Rapat koordinasi pencegahan pungli pada sektor sekolah menengah atas

 

 

Tim Saberpungli UPP Provinsi Jambi menggelar Rapat Koordinasi Pencegahan Pungli pada Sektor Pelayanan Publik Bidang Pendidikan Menengah Atas pada Kamis, (7/11) yang bertempat di Ruang Aula Inspektorat Daerah Provinsi Jambi. Rapat kordinasi ini bertujuan meningkatkan kinerja pokja-pokja dalam memberantas pungli melalui strategi pembinaan dan penindakan untuk membentuk komitmen dalam pelayanan publik agar bersih, transparan, akuntabel, efektif dan efisien.

AKBP Dedi Kusuma Siregar selaku Sekretaris UPP Provinsi Jambi mengatakan, rapat kordinasi pencegahan pungli yang dilaksanakan melibatkan SMA dan SMK di Provinsi Jambi. "Diawali dengan rapat koordinasi, kita mengundang pemangku kepentingan dan juga kepala sekolah," katanya usai membuka acara. AKBP DR. Eko Budi kelompok ahli UPP Provinsi Jambi mengatakan, saat ini untuk kebijakan pemerintah di bidang pendidikan sudah baik. Namun masih ada kekurangan, untuk menyikapi itu perlu ada perbaikan lebih lanjut.

"Pada dasarnya kita harus berkomintmen membangun kesadaran untuk memberi layanan publik di bidang pendidikan yang beraih untuk mewujukan Indonesia yang maju," ujarnya.

Sementara itu, Ferdiansyah Wakil Sekretaris Inspektorat Provinsi Jambi menyampaikan peran inspektorat untuk mencegah pungli selaku aparat interen pemerintah dalam program tahunan ada kegiatan pengawasan dan pembinaan.